Naskah Drama "WEK WEK" (Lakon) karya Anton Chekhov


MUSIK BARAT LAGUNYA HOT

Kelurahan. Ini kantornya pak lurah. Background hitam polos. Yang ada cuma 2 kursi 1 dingklik 1 bangku panjang. Di meja tergeletak palu, buku besar, potlot, dan satu tulisan berbunyi “KELOERAHAN” tercantum menyolok.
Kelurahan itu kosong.

003. Masuk pak lurah. Dia membuat aktivitas. Dan membaca laporan :
: Laporan. Dilaporkan kepada pak lurah, bahwa keadaan desa ini sudah semakin maju. Anak-anak kecil mulai disuruh belajar bahasa inggris lewat TV yang ada di depan kelurahan, yang punya sendiri , kini sudah banyak.
Soalnya ada yang membeli secara cicilan. Ini adalah kemajuan di sector ekonomi. Di sector kulturil tercatat kemajuan yang amat menggembirakan, gadis-gadis sudah enggan memakai kain, itu kampungan katanya. Mereka kini memakai rok yang modenya ditiru dari gambar-gambar televisi.
004. Masuk tiga orang. Mereka ribut.
005. Bodong : Nha. Ini, pak lurah. Ini dia. Kulo nuwun pak lurah. Kulo nuwun….
006. Gondo : Ha….bagus, bagus, hallo ? Selamat siang pak lurah. Apa kabar ?
007. Bodong : Kulo nuwun pak lurah. Ini begini, saya…maksud saya dia ini…..
008. Gondo : Tidak. No ! Begini, yang betul begini, saya……
009. Bodong : Tidak ! Saya, eh, dia ini. Dia ini……!
010. Gondo : Sebenarnya saya ini……
011. Pak lurah : Diam, diam. Diam !!! Ini ada apa ?
012. Bodong : Ini adalah…..
013. Gondo : Saya ini tadi….
014. Pak lurah : Diam ! Bicara satu persatu !


Selengkapnya, download DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah menurut anda postingan ini menarik? silahkan bagikan..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...